Aswaja Magazine

0
Sulthonul Qulub Al Habib Munzir Bin Fuad Al Musawa Alaihi Rahmatullah 

Firman Allah :
"Janganlah kalian menyangka orang yang terbunuh dijalan Allah itu mati, bahkan mereka hidup dan diberi rizki oleh Allah" (QS. Al Imran:169)

Sabda Rasul saw :
"Ziarahilah pekuburan, karena itu mengingatkan kalian kepada kematian" (Shahih Muslim hadits no.976)

Rasul saw selalu berziarah kubur dan berdoa ke Pemakaman Baqi', dan Rasul mengajarkan doa saat ziarah kubur, seraya berkata : 

"Assalamualaikum wahai tempat peristirahatan kaum mukminin, kami akan menyusul kalian..!"(Shahih Muslim hadits no.973)

Berdoa di kuburan adalah sunnah Rasulullah saw, beliau bersalam dan berdoa di Pekuburan Baqi’, dan berkali kali beliau melakukannya, demikian diriwayatkan dalam Shahihain Bukhari dan Muslim, Rasul memuliakan pekuburan sebagaimana memuliakan perumahan orang yang hidup, beliau jika masuk pekuburan bersalam, mendoakan, dan pernah Rasul menegur sesorang yang memakai sandal masuk ke pemakaman, seraya bersabda :

"Wahai yang memakai sandal, buka sandalmu" (Shahih Muslim)

Saya (Habibana Munzir) sering berziarah pada shalihin dan para wali, tapi berdoa (tetap) kepada Allah, bukan meminta pada ahlil kubur, namun berdoa didepan jasad shalih mereka, disaksikan (oleh) ruh mereka, insya Allah (hal itu) lebih cepat diijabah oleh Allah.

https://www.google.com/contributor/welcome/?utm_source=publisher&utm_medium=banner&utm_campaign=ca-pub-2925047938169927
Visit Dukung Aswaja Magazine dengan menjadi Kontributor

Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Mubina Tour Indonesia | Follow FB Fanspages Mubina Tour Indonesia - Sub.

Post a Comment Blogger

 
Top